5 Cara Merawat Kaos Katun Combed Agar Tetap Awet

kaos katun combed

Di artikel kali ini kami akan menguraikan beberapa cara untuk membersihkan sekaligus merawat kaos katun combed anda dengan baik. Dengan tetap mengikuti setiap langkah panduan berikut dan pada akhirnya dapat memperpanjang masa pakainya.

Cara Membersihkan dan Merawat Kaos Katun Combed Agar Tetap Tahan Lama

Cuci Secukupnya

kaos katun combed

Sedikit itu lebih baik, mungkin itu ungkapan yang tepat saat anda melakukan proses pencucian. Untuk memberikan ekstra ketahanan dan keawetan bahan katun combed, usahakan saat mencuci kaos secukupnya saja jangan terlalu berlebihan.

Meskipun bahan katun combed anda memiliki kualitas baik, karena proses pencucian berlebihan dapat mempengaruhi serat alaminya. Pada akhirnya menyebabkan penuaan pada kain dan pemudaran warna kaos lebih cepat.

connect_errno){ echo "konekso gagal".$conn->connect_error; } $dataiklan = array(); $posttags = get_the_tags(); if ($posttags) { foreach($posttags as $tag) { array_push($dataiklan, '-'.$tag->slug); } } $newtag = str_replace(" ","-", implode(" ",$dataiklan)); $keyw = $newtag; $keywords = explode('-', $keyw); $item; foreach($keywords as $keyword ){ $query = "SELECT * FROM data_iklan WHERE tags LIKE '%$keyword%'"; $result = $conn->query($query); if($result->num_rows > 0){ while ($row = $result->fetch_assoc()){ if(count($row) >= 1){ $item = $row; } } } } ?>

Oleh sebab itu, pencucian dengan porsi wajar sesuai kebutuhan dapat membantu memperpanjang masa pakai kaos katun combed anda.

Cuci Dengan Warna Yang Sama

kaos katun combed

Mungkin menyortir pakaian membutuhkan waktu hanya beberapa menit saja, namun langkah ini banyak dari kita mengabaikannya. Tidak direkomendasikan memasukkan semua jenis pakaian bersamaan dalam satu kali pencucian.

Bila anda memasukkan semua jenis pakaian dalam mesin cuci, pastinya akan bergerak memutar secara konstan sampai bersih sesuai waktu yang telah ditentukan. Hal tersebut mengakibatkan gesekan tak tehindarkan yang akhirnya menimbulkan kerusakan kaos katun combed anda.

Patut diperhatikan saat mencuci kaos pisahkan dengan warna yang sama misalnya mencuci kaos warna putih dijadikan satu tempat dengan pakaian warna putih lainnya. Hal tersebut dilakukan agar mempertahankan warna dari kaos favorit anda.

Cuci Dengan Balik Bagian Dalam Kaos

kaos katun combed

Sebelum anda memasukkan kaos ke mesin cuci sebaiknya balik bagian dalam kaos dulu keluar. Terlebih lagi bila ada desain pada kaos anda yang sablon, bordir ataupun aksesoris lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa anda harus melakukannya yakni melindungi desain kaos dari kerusakan selama pencucian dan menjaga warna kaos agar tidak memudar.

Dengan membalikkan bagian dalam kaos akan membantu saat proses pencucian lebih bersih. Dikarenakan bagian dalam kaos merupakan bagian yang berlawanan dengan tubuh anda

Bagian tersebut pula yang menyerap keringat sepanjang hari sehingga kesempatan menjadi lebih kotor daripada bagian luar. Dengan membalikknya keluar, anda dapat lebih yakin mesin cuci akan membersihkan kotoran pada kaos dengan baik.

Cuci Menggunakan Pemutih Dengan Hati-Hati

kaos katun combed

Pemutih mungkin menjadi solusi terbaik untuk kaos katun combed putih anda, namun penggunaannya haruslah berhati-hati. Bila anda menghadapi noda keringat, cara ini mungkin tidak disarankan.

Bila anda ingin mencerahkan kaos putih anda pastikan untuk mengencerkan pemutih dengan benar. Jika digunakan dalam konsentrasi tinggi malah akan membahayakan kaos katun combed anda.

Jangan pernah gunakan pemutih pada selain kaos berwarna putih dan pastikan meneteskan satu tetes pun pada kaos selain warna putih. Dengan penggunaan pemutih dengan hati-hati bisa menjadi solusi terbaik dan aman untuk melindungi bahan katun combed kaos anda.

Cuci Menggunakan Deterjen dan Pelembut Secukupnya

kaos katun combed

Hampir kebanyakan melakukan cara mencuci yang kurang baik dengan menggunakan deterjen dan pelembut secara berlebihan. Selain boros, hal tersebut akan berdampak buruk pada kaos katun combed anda.

Banyak orang keliru dengan mempercayai bahwa penggunaan deterjen yang banyak akan memberikan kekuatan pembersihan lebih besar. Namun pada kenyataannya, tindakan tersebut akan memberikan efek sebaliknya. Noda deterjen ekstra yang menempel malah akan membuat kaos kusan, kaku, dan tidak nyaman dikenakan.

Coba gunakan deterjen setengah lebih sedikit dari penggunaan biasanya. Tambahkan soda kue sebanyak setengah cangkir atau kurang lebih 120 ml. Soda kue bertindak sebagai penguat deterjen dan pengharum yang membuat kaos lebih bersih tanpa harus menggunakan lebih banyak deterjen.

Soda kue tidak menyebabkan kerusakan pada kaos katun combed anda, bahkan anda merasa kaget melihat hasil pencucian yang bersih dan nyaman dikenakan setelah menggunakan cara sederhana ini.

Penutup

Merawat kaos katun combed pasti membutuhkan perhatian lebih daripada hanya memasukkan semua jenis pakaian ke mesin cuci dan menghiraukan semua langkah diatas. Namun dengan melakukannya akan membantu kaos favorit anda memiliki masa pakai lebih lama.

Membersihkan noda dan berhati-hati saat mencuci dengan cara benar dapat membantu anda mengusir noda membandel dan mencegah perubahan warna permanen pada kaos katun combed favorit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

trend desain kaos

5 Trend Desain Kaos Yang Tak Boleh Terlewatkan di 2022

merchandise custom

Rekomendasi 6 Ide Merchandise Custom Untuk Influencer Perjalanan

More