Cara Merawat Tote Bag Custom Anda Agar Tetap Awet

tote bag custom

Tote bag custom akan cocok dikenakan kemanapun anda melangakah, karena memiliki karakteristik stylish, serbaguna, dam ramah lingkungan. Tote bag custom juga dapat digunakan sebagai suvenir yang berharga serta dapat dipersonalisasikan untuk beragam kebutuhan seperti suvenir pernikahan, merchandise, hingga untuk berbelanja.

Kemudian, sangat penting mengetahui cara merawatnya agar sangat penting mengetahui cara merawatnya agar memperpanjang masa pakai. Dikarenakan sifat tote bag yang rentan terhadap penggunaan sehati-hari seperti untuk menaruh barang belanjaan, tertumpah minuman, hingga terjatuh di lantai atau tanah.

Mengingat berbagai manfaat yang dirasakan, tote bag custom perlu dibersihkan dan dirawat secara teratur. Inilah yang akan kita pelajari bersama cara merawat tote bag custom langah demi langkah. Ikuti beberapa langkah berikut untuk menjaganya tetap awet.

connect_errno){ echo "konekso gagal".$conn->connect_error; } $dataiklan = array(); $posttags = get_the_tags(); if ($posttags) { foreach($posttags as $tag) { array_push($dataiklan, '-'.$tag->slug); } } $newtag = str_replace(" ","-", implode(" ",$dataiklan)); $keyw = $newtag; $keywords = explode('-', $keyw); $item; foreach($keywords as $keyword ){ $query = "SELECT * FROM data_iklan WHERE tags LIKE '%$keyword%'"; $result = $conn->query($query); if($result->num_rows > 0){ while ($row = $result->fetch_assoc()){ if(count($row) >= 1){ $item = $row; } } } } ?>

Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Membersihkan Tote Bag Custom

Tote bag custom bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditambahkan sebagai merchandise bisnis anda. Dikarenakan anda bisa menentukan beragam macam desain sesuai keinginan anda seperti cetak logo bisnis dan kalimat slogan bisnis anda. Oleh karena itu pentingnya mempersiapkan secara baik sebelum melakukan proses pencucian, untuk lebih lanjut simak penuturan berikut ini!

Cek Keamanan Sebelum Dicuci

tote bag custom

Hal pertama yang harus diperiksa adalah memastikan aksesoris tambahan tote bag sudah dilepas seperti kancing, bros, dll. Khusus untuk detail yang tidak bisa dilepas seperti sablon dan bordir dibiar saja tidak perlu khawatir, untuk penanganan hal tersebut akan dijelaskan di pembahasan berikutnya.

Dalam hal ini ada yang harus dipertimbangkan sebagai berikut:

  • Temperatur air yang digunakan dalam pencucian manual maupun menggunakan mesin cuci, disarankan untuk menggunakan air hangat untuk mencuci tote bag custom anda.
  • Pemudaran dan pelunturan warna, karena terdapat desain yang di sablon dan di bordir pastikan tidak terkena air atau kain lainnya agar warna tidak luntur, memudar, maupun berpindah.

Persiapan Untuk Tote Bag Custom

Sebelum melakukan proses pencucian tote bag custom melaui pencucian manual atau dengan mesin cuci kita harus mempersiapkan khusus untuk tote bag, inilah yang perlu dilakukan:

  • Kosongkan semua isi tote bag, lalu buka resleting ataupun pengaitnya kemudian balik tote bag ke bawah untuk mengeluarkan debu dan benda kecil lainnya yang masih terselip.
  • Balik bagian dalam keluar agar melindungi sablon maupun bordir desain tote bag tetap aman dan membersihkan secara menyeluruh

Proses Pencucian & Pembilasan

tote bag custom

Dianjurkan Dengan Pencucian Manual

Beberapa tote bag yang memiliki warna putih atau warna polos lainnya dan tergantung dari teknik cetak yang digunakan, bisa menggunakan mesin cuci dalam proses pencuciannya.

Namun untuk tote bag custom yang memiliki desain dengan disablon atau dibordir dianjurkan untuk mencuci dengan teknik pencucian manual agar kain dan desain yang dicetak tetap terjaga. Untuk detail lebih lanjut telusuri penjelasan berikut:

  • Setelah memastikan semua isi tote bag kosong, langkah selanjutnya ambil kain putih yang lembut untuk proses pembersihan (Jika menggunakan kain berwarna dapat mengakibatkan warna kain tersebut berpindah ke tote bag). Kemudian celupkan kain ke wadah yang berisi air hangat.
  • Peras kain dan bersihkan dengan usap perlahan pada totebag. Usahakan untuk menghindari bagian yang berwarna agar tidak luntur kemana-mana.
  • Bila sablon atau bordir dirasa aman terkena air, rendam seluruh tote bag custom dalam wadah berisi air hangat lalu bersihkan dengan kain putih lembut atau gunakan sikat untuk gosok dengan gerakan memutar secara perlahan
  • Bila masih ditemukan noda yang menempel, tambahkan sedikit deterjen cair ke dalam wadah. Lalu gunakan deterjen dengan kain putih untuk kemudian gosokka ke bagian yang dirasa masih kotor. Bila sudah selesai, jangan lupa bilas kain dengan baik untuk menghilangkan residu deterjen.

Pembilasan

Setelah melakukan proses mencuci manual, saatnya untuk membilas tote bag custom menggunakan handuk putih atau kain lembut lainnya yang sudah direndam di dalam air dingin dan sudah diperas.

Bila anda yakin sablon atau bordir tote bag tidak berpengaruh bila terkena air, anda dapat membilasnya dalam wadah yang berisi air dingin. Peras air berlebih jika dirasa sudah bersih, lakukan dengan lembut. Pastikan tote bag sudah terbilas dengan baik bersih dari sisa deterjen yang menempel.

Pengeringan

tote bag custom

Setelah melakukan proses pembilasan kini saatnya kita masuk proses pengeringan bagian yang tak boleh terlewatkan dari rangkaian merawar tote bag custom. Keringkan diatas tempat jemuran biar mengering dengan semdirinya. Tidak dianjurkan menggunakan mesin pengering karena dapat mengakibatkan penyusutan dan kerusakan pada sablon atau bordir tote bag.

Simpan Dengan Baik

tote bag custom

Agar tote bag custom anda dapat bertahan lama untuk cara penyimpanan juga perlu diperhatikan. Usahakan disimpan ditempat yang sejuk dan kering agar memastikannya tetap bersih. Berikut beberapa cara lebih lanjut untuk menyimpan tote bag dengan baik:

  • Simpan Dengan Posisi Tegak atau Datar

Dengan menyimpan posisi tegak atau datar adalah cara bagus untuk menjaga penampilan tote bag bebas dari kerutan

  • Isi Dengan Majalah dan Koran

Ada cara penyimpanan lain yang patut anda coba yakni dengan mengisinya dengan lembaran kertas seperti majalah dan koran yang bertujuan menjaga bentuk tote bag custom anda

  • Jangan simpan dalam kantong plastik

Jika disimpan di dalam kantong plastik dikhwatirkan akan mendorong pertumbuhan jamur pada tote bag karena sifat kantong plastik yang mudah menimbulkan kelembaban di dalamnya bila disimpan jangka waktu lama.

Penutup

Dengan tetap merawat tote bag custom anda secara rutin mengikuti beberapa langkah diatas dapat membantu tote bag custom anda agar tetap awet sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

produk custom

5 Ide Hadiah Spesial Produk Custom Untuk Penyayang Binatang

e-money custom

Panduan Tool “Product” Untuk Desain E-Money Custom di Halaman Desain Bebas Bikin

More