Ini Lho 5 Tips dan Trik Membuat Desain Custom Kaos Sendiri

kaos custom desain sendiri

Mungkin brader sering melihat orang mengenakan custom kaos dengan desain yang menarik dan unik, bahkan jarang ditemui di pasaran. Dalam benak, bertanya-tanya, ‘beli di mana baju itu. Aku juga pengen’. Kadang terbesit untuk meniru kaos yang digunakan para artis/aktor idola. Para artis/aktor memang punya brand andalan mereka masing-masing. Untuk kita yang nggak pengen harga mahal tapi tetep stylish brader bisa desain sendiri sesuai dengan yang di inginkan.

Nah, tahukah brader kalau kaos itu dibuat dengan desain sendiri. Brader pun bisa memesan custom kaos dengan desain kreasi sendiri yang hanya satu ada di pasaran, orang lain tidak akan punya.

Namun, sebelum membuat kaos custom, sebaiknya perhatikan 5 tips dan trik dalam membuat desain.

connect_errno){ echo "konekso gagal".$conn->connect_error; } $dataiklan = array(); $posttags = get_the_tags(); if ($posttags) { foreach($posttags as $tag) { array_push($dataiklan, '-'.$tag->slug); } } $newtag = str_replace(" ","-", implode(" ",$dataiklan)); $keyw = $newtag; $keywords = explode('-', $keyw); $item; foreach($keywords as $keyword ){ $query = "SELECT * FROM data_iklan WHERE tags LIKE '%$keyword%'"; $result = $conn->query($query); if($result->num_rows > 0){ while ($row = $result->fetch_assoc()){ if(count($row) >= 1){ $item = $row; } } } } ?>

1. Pilih Bahan yang Ingin Digunakan untuk custom kaos

Hal pertama yang harus brader lakukan adalah memilih bahan yang akan digunakan untuk membuat kaos. Pasalnya, tidak semua bahan dapat diaplikasikan dengan desain sendiri. Contoh saja, cotton combed atau cotton spandex merupakan jenis bahan terbaik untuk sablon. Tetapi, ada juga jenis kain yang tidak memberikan hasil maksimal ketika disablon.

Custom Kaos desain Sendiri

Nah, brader datang di tempat yang tepat jika mengunjungi bebasbikin.com. Yang di gunakan bebasbikin.com untuk layanan custom kaos adalah kaos berbahan cotton combed 30s. Kain jenis ini yang paling kece dan cocok untuk aktivitas apapun.

2. Menentukan Luas Area yang akan Didesain

Brader tentu tidak ingin desain yang sudah dibuat ternyata tidak tampil dengan baik pada kaos pilihan. Hasilnya desain sampai belakang punggung, padahal seharusnya hanya sampai pada bagian dada.

Itulah mengapa brader perlu mengetahui seberapa luas area yang akan didesain nantinya. Karena itu, pahami lebar kain yang digunakan serta ukurannya.

Di bebasbikin.com kamu bisa menyusuaikan size kaos yang sesuai dan biasanya brader pakai nih. Untuk kualitas dari bahan kaos bebasbikin.com menggunakan cotton combed 30s.

Perlu brader ketahui tidak semua cotton combed cocok dan disukai oleh kebanyakan orang. Pasalnya cotton combed memiliki beberapa spesifikasi yaitu tingkat ketebalan yang berbeda-beda, atau biasa di sebut gramasi.

Yang biasa brader dengar ada cotton combed 30s,24s,20s dll. Memang macemnya banyak ya.. Jadi, semakin besar satuan ketebalan benang maka akan semakin tipis benangnya. Jadi, 20s lebih tebal dari pada 24s dst.

3. Mempelajari Beberapa Kombinasi Warna agar Menarik

Desain tidak hanya sebatas menyatukan garis hingga membentuk suatu bangun atau gambar tertentu. Tetapi, juga melibatkan warna yang akan tampil sebagai penghias. Maka, alangkah lebih baik bila brader mempelajari kombinasi warna serta filosofinya, agar dapat menyampaikan pesan hanya melalui desain ataupun kombinasi warnanya. Sehingga tidak harus meletakkan pesan tersebut dalam bentuk tulisan.

4. Menentukan Tema Lebih Mudah dalam Mendesain

Sebenarnya untuk tema yang brader akan desain itu bebas. Namun masih saja dijumpai brader kesulitan untuk mendesain. Mendesain itu sebenarnya mudah aja sih, punya ide se kreatif apapun bisa brader wujudkan.

Dibebasbikin brader bisa meminta bantuan tim desain jika menemui kendala nih. Tapi sejauh ini yang sudah desain sendiri di platform bebasbikin.com bisa dengan mudah mendesain langsung. Tutorial desain bisa cek di channel youtube bebasbikin juga ya..

Dengan menentukan tema terlebih dahulu, maka desain brader akan lebih fokus nantinya. Memilih font yang tepat pun lebih mudah. Tiap goresannya akan terlihat lebih indah nantinya.

Selain itu, dengan adanya tema, brader jadi lebih mudah dalam mengombinasikan warna dan merancang gambar yang tepat. Sehingga, kaos yang dibuat pun dapat digunakan orang lain dengan nyaman, bukan hanya brader saja.

5. Buat Beberapa Variasi Desain dan Biarkan Orang Lain Menilai

Alangkah lebih baik kalau brader membuat beberapa variasi desain kemudian tunjukkan pada orang terdekat yang memiliki kemampuan dalam menilai seni. Misalnya saja teman dekat. Biarkan mereka memilih mana yang menurutnya baik dan minta komentar mereka. Dengan begitu, brader bisa mendapatkan gambar terbaik yang akan dipasang di kaos nantinya. Itulah 5 tips dan trik dalam membuat desain sendiri untuk custom kaos yang akan brader buat. Tetapi, jika brader tidak ingin pusing-pusing mendesain, bisa memanfaatkan jasa desain yang dimiliki Bebasbikin.com. Harga desain gratis, kualitas bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mackup desain id card multifungsi

Cara Membuat ID CARD Sendiri Lewat Hp

popsocket berkualitas

Jangan Bingung! Ini 5 Souvenir Custom yang Cocok Jadi Merchandise Acara Perusahaan Maupun Pribadi

More