Inilah Sablon Kaos Terbaik untuk Distro

sablon

Halo brader, bertemu lagi dengan admin Pembahasan kali ini mengulas mengenai sablon terbaik untuk distro. Mungkin dari brader ada yang ingin membuka usaha kaos distro bingung menentukan sablonnya, kami berbagi sedikit tips tips mengenai sablon.

Ada yang tau apa sih Sablon itu ?

Sablon adalah suatu teknik mencetak dengan menggunakan berbagai media seperti kaos, plastik, kaca, kertas, kayu dan lain lain. Adapun alat bantunya berupa screen sablon atau bisa juga disebut film sablon.

Teknik menyablon sekilas terlihat tampak mudah dan sederhana, tapi sebenarnya pada saat prakteknya menyablon membutuhkan kemampuan yang khusus. Tak sembarangan orang bisa melakukannya karena untuk mendapatkan hasil yang bagus dan berkualitas.

connect_errno){ echo "konekso gagal".$conn->connect_error; } $dataiklan = array(); $posttags = get_the_tags(); if ($posttags) { foreach($posttags as $tag) { array_push($dataiklan, '-'.$tag->slug); } } $newtag = str_replace(" ","-", implode(" ",$dataiklan)); $keyw = $newtag; $keywords = explode('-', $keyw); $item; foreach($keywords as $keyword ){ $query = "SELECT * FROM data_iklan WHERE tags LIKE '%$keyword%'"; $result = $conn->query($query); if($result->num_rows > 0){ while ($row = $result->fetch_assoc()){ if(count($row) >= 1){ $item = $row; } } } } ?>

Sablon Kaos Terbaik untuk Distro

Ada beberapa jenis sablon yang populer, dan sering kita jumpai. bahkan pasti kita telah memakainya, walaupun terkadang tidak sadar. Berikut beberapa jenis sablon yang populer:

Sablon plastisol

sablon kaos terbaik untuk distro

Sablon Plastisol ini sangat banyak digunakan para pengusaha sablon.Sabon plastisol berupa cati/tinta oil based atau berbahan dasar minyak. Ada peralatan yang digunakan seperti alat pengering khusus, yang biasanya disebut sinar infrared.

namuna sablon plastisol ini tidak bisa langsung kering sendiri sama dengan tinta-tinta sablon pada umumnya.

Proses pengeringannya butuh suhu kira kira 160-170 derajat celcius setelah itu menggunakan alat seperti flash curing dan conveyor curing.

Kemudian setalah kering sempurna sablon ini mempunyai kualitas yang bagus dan daya rekat pada kaos sangat baik. Perlu diingat jangan langsug disetrika sebab akan mengalami kelelehan.

Setelah kering sempurna, sablon plastisol ini mempunyai kualitas dan daya rekat yang sangat baik.

Tetapi perlu diperhatikan tinta ini jangan langsung disetrika sebab akan meleleh.

Sablon DTG

DTG adalah Singkatan dari Direct To Garment. Mesin cetaknya menggunakan metode tinta yang langsung menempel pada kain. Ada dua proses yang pertama pre-treament dan heatpres. Hasil print DTG akan terlihat lebih bagus dan halus dengan kombinasi berbagai warna yang cerah. Hasilnya tidak akan luntur karena menggunakan tinta yang bagus biasa disebut garment.

sablon distro terbaik untuk toko

Sablon polyflex

Sablon Digital menggunakan bahan sejenis dengan Sticker / Vinyl, yang di press di pakaian. Sablon ini tergolong masih baru, Karena proses pengerjaannya tergolong mudah. Caranya yaitu dengan cara yang pertama lembaran polyflex dipotong dengan menggunakan mesin cutting, yang sudah otomatis terintegerasi dengan komputer.

sablon berkualitas baik

Dan tinta pada sablon polyflex termasuk kategori tinta yang awet, tahan dan mampu melekat dengan kuat.

Jika brader ingin membuat kaos dengan sablon yang bagus, kami rekomendasikan menggunakan sablon polyflex. Karena sudah jelas kualitasnya dan masih jarang yang memakainya, kalau brader bingung mencari sablon jenis seperti itu.

Silahkan kunjungi website bebasbikin.com menyediakan aplikasi desain online yang mana bisa dikreasikan sendiri sesuai dengan keinginan brader. Serta sablonnya menggunakan polyflex dan hasilnya berkulitas cocok untuk memulai usaha toko distro.

Demikian Informasi dari kami semoga bermanfaat, sampai jumpa dipertemuan selanjutnya.

Terima kasih 🙂


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

artis

Membuat Desain Kartu Dengan Foto Artis? Begini Caranya!

kain katun terbaik

Jenis Kain Katun Terbaik dan Aplikasinya

More