7 Tips Mencuci Kaos Custom Saat Musim Hujan: Bebas Bau Apek!

kaos custom

Mencuci kaos custom saat musim hujan memang menjadi masalah tersendiri bagi kita. Terlebih lagi munculnya bau apek pada kaos ialah salah satu masalah yang timbul saat mencuci di musim hujan. Hal tersebut tak terlepas dari kurangnya pancaran sinar matahari disertai udara lembab.

Ada faktor lain penyebab bau apek pada kaos custom anda, yakni bersarangnya kuman dan bakteri yang menempel pada kaos, bisa juga dikarenakan oleh proses pencucian yang kurang bersih. Saat menjemur kaos kurang begitu kering lalu langsung dimasukkan ke lemari juga bisa menyebabkan bau kurang sedap pada kaos anda.

Mengenakan kaos custom yang memiliki bau apek pastinya dapat mengganggu aktivitas anda sepanjang hari sekaligus membuat rasa percaya diri menurun. Tenang saja, apapun itu anda tetap bisa mencuci kaos anda saat musim hujan dengan nyaman dan terhindar dari bau apek dengan mengikuti beberapa tips berikut ini!

Tips Menarik Mencuci Kaos Custom Saat Musim Hujan, Bau Apek Hilang!

Sebelum Mencuci, Pisahkan Berdasarkan Warna Kaos Custom

kaos custom

Pisahkan terlebih dahulu kaos custom berdasarkan warna sebelum masuk proses pencucian. Hal ini bertujuan untuk menghindari warna luntur dan tentu bau apek. Siapkan 3 wadah/ ember, ember pertama untuk menampung kaos berwarna gelap seperti hitam, biru navy, coklat dan warna gelap lainnya. Ember kedua kaos berwarna terang misalnya orange, merah, kuning dan lain-lain. Serta ember terakhir diisi warna putih.

Lakukan Pencucian Dengan Bersih

kaos custom

Kurang bersih dalam mencuci juga merupakan penyebab utama kaos anda memiliki bau apek. Dikarenakan saat proses mencuci masih terdapat deterjen yang masih menempel atau tersisa. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat membilas kaos dengan air sampai bersih dari deterjen yang menempel.

Untuk langkah antisipasi, usahakan saat menambahkan deterjen dengan takaran tertentu sesuai banyaknya kaos yang akan dicuci sehingga terhindar dari resiko deterjen masih menempel.

Tambahkan Pengharum Pakaian

kaos custom

Menambahkan pengharumpakaian dinilai cara ampuh untuk menghilangkan bau apek pada kaos custom anda. Ada beragam pilihan pewangi pakaian yang bisa anda pilih sesuai kesukaan, pewangi pakaian berguna memberikan aromatik yang wangi sekaligus efektif mengusir bakteri penyebab bau apek.

Adapun untuk saran penggunaannya, setelah kaos sudah anda bilas sampai bersih dari deterjen, lalu rendam kembali ke mesin cuci tambahkan pengharum pakaian kemudian nyalakan kembali mesin cuci. Bila proses tersebut sudah selesai, jangan lupa untuk membilasnya kembali.

Gunakan Alat Pengering Pakaian

pengering mesin

Setelah menambahkan pengharum pakaian dan membilas kaos kembali, kini saatnya anda mengeringkan kaos dengan memanfaatkan fitur pengering pakaian pada mesin cuci. Fitur pengering pakaian akan sangat membantu dalam mempercepat proses pengeringan kaos sehingga dapat terhindar dari bau apek.

Jemur Kaos Custom Dengan Tepat

kaos custom

Masuk fase yang tidak kalah penting yakni menjemur kaos. Dalam proses menjemur kaos ada hal yang harus diperhatikan dan tidak boleh dilakukan sembarangan mengingat musim hujan mengakibatkan minimnya sinar matahari. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Berikan jarak saat menjemur kaos satu dengan lainnya berguna untuk mempercepat proses pengeringan. Jangan lupakan gunakan gantungan pakaian saat menjemur kaos.

Hindari Untuk Menumpuk Kaos Custom

kaos custom

Setelah di rasa kaos sudah kering, jangan terburu-buru untuk menumpuknya, tetap digantungan pakaian yang sudah diberikan jarak tadi. Hal ini bertujuan untuk tetap memberikan ruang pada kaos agar terkena angin jika kaos ditumpuk malah membuat kaos lembab dan kering kurang merata yang mengakibatkan bau apek tetap menempel.

Setrika Kaos Custom Anda

setrika

Juga tidak kalah penting, saat akan menyetrika kaos sebaiknya membalikkan terlebih dahulu bagian yang ada sablon desain ke dalam agar sablon desain anda tetap awet dan terjaga kualitasnya. Selain berfungsi merapikan kaos, setrika kaos dinilai efektif mengusir kuman bandel penyebab bau apek yang masih menempel.

Perhatikan Kondisi Lemari Pakaian

kaos custom

Jika proses menyetrika sudah selesai semua kemudian taruh ke lemari pakaian namun perhatikan kebersihan lemari serta hindari lemari dalam keadaan lembab dan berbau kurang sedap. Anda bisa menggunakan pengharum lemari serta rajin membuka lemari untuk menghindari bau apek pada kaos custom anda.

Mudahkan, sekarang tidak perlu khawatir akan bau apek saat mencuci kaos custom saat musim hujan. Anda cukup mengikuti beberapa tips diatas dengan seksama dan selalu pastikan kaos custom dijemur sampai kering merata.

Anda juga bisa mendapatkan kaos custom dengan desain kesukaan anda dilengkapi dengan layanan jasa desain gratis yang semakin mempermudah anda dalam menemukan desain impian anda. Dengan mengunjungi BebasBikin.com di browser kesayangan anda untuk menemukan beragam ide untuk kaos custom mulai hari ini juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mug custom

Cara Membuat Mug Custom Sendiri Lewat Hp

topi custom

3 Pilihan Topi Custom Stylish Untuk Kebutuhan Suvenir

More