Cara Membersihkan 5 Jenis Casing Ponsel: Karet, Plastik, Kayu, Kulit, Dan Silikon.

Cara Membersihkan 5 Jenis Casing Ponsel: Karet, Plastik, Kayu, Kulit, Dan Silikon.

casing ponsel

Entah mengapa casing ponsel menjadi kotor dan kurang enak dilihat padahal dulu bersih dan keren. Itu semua karena kita menggunakan ponsel tiap harinya untuk segala macam aktivitas yang mengakibatkan ponsel terpapar berbagai kondisi lingkungan seperti radiasi sinar uv, kelembaban, panas, debu, gesekan dan lain sebagainya.

Hal tersebut membuat casing ponsel menjadi cepat aus dan robek yang mengakibatkan noda pada casing. Bahkan jika tidak ada noda yang menempel pada casing ponsel anda tetapi alangkah baiknya menjaga casing ponsel anda dari kuman dan bakteri.

Oleh karena itu berikut beberapa cara berbeda membersihkan casing ponsel,tergantung jenis casing yang anda miliki.

5 Metode Berbeda Untuk Membersihkan Masing-Masing Jenis Casing Ponsel

Casing Ponsel Plastik dan Silikon

Cara paling ampuh untuk membersihkan casing silikon yaitu dengan mencampurkan sabun cuci piring dan air dalam wadah, tunggu sampai air berbusa, setelah itu masukkan casing ke dalam mangkuk dan biarkan meresap selama beberapa menit. Tekan perlahan agar casing tetap terendam.

Khusus untuk menghilangkan noda dan membersihkan bagian pinggirnya, gosok secara perlahan dengan sikat tinggi. Jika anda menemukan noda yang membandel tambahkan soda kue lalu gosok hingga semua kotoran hilang,kemudian basuh dengan air dingin hingga bersih.

Setelah itu anda dapat mengeringkan casing dengan kain gunanya untuk menyerap air tanpa harus menggores permukaan casing. Biarkan mengering sekitar satu jam untuk memastikan tidak ada kelembaban yang tersisa. Jika sudah casing terlihat kering letakkan kembali pada ponsel anda.

Jika Casing Berwarna Putih

Jika anda memiliki casing silikon yang berwarna putih dan hanya ada noda kecil yang menempel, anda dapat mencuci dan mengeringkan sama seperti cara yang telah dijelaskan diatas.

Ingat, jika casing berwarna putih lebih cepat kotor dan seringkali berubah menjadi kuning atau meninggalkan noda yang sangat jelas. Maka dari itu anda dianjurkan menggunakan daya pembersih lebih besar untung casing silikon putih anda, lanjutkan dengan membuat campuran pemutih dan air dalam mangkuk.

Usahakan dalam menggunakan pemutih dalam jumlah sedikit saja karena jika terlalu banyak dapat merusak casing silikon. Anda juga dapat membersihkan casing silikon dengan mencairkan satu sendok teh pemutih dalam air hangat letakkan pada satu wadah.

kemudian taruh casing silikon ke wadah tersebut, tunggu selama beberapa menit. Pemutih berfungsi untuk menghilangkan noda membandel dan warna kekuningan pada casing.

casing ponsel
Dapatkan Casing Handphone Pilihanmu Hanya di Bebasbikin.com

Casing Ponsel Karet

Casing berbahan karet juga mudah dibersihkan cukup dengan menggunakan campuran sabun cuci piring dan air, itu merupakan hal yang mendasar dalam membersihkan casing.

Rendam casing dalam air sabun serta bersihkan bagian pinggirnya dengan sikat gigi. Kemudian seka casing dengan handuk atau kain yang bersih dan kering. Jika masih ada noda yang menempel pada casing karet, basahi casing dengan alkohol isopropil lalu lap kembali.

Selain itu, anda juga dapat mencoba cara lain yaitu dengan menambahkan boraks ke dalam air sabun dalam satu wadah dan rendam casing karet dalam wadah tersebut, tunggu selama satu jam.

Setelah itu angkat lalu lap menggunakan kain halus. Hal ini bertujuan untuk mencegah goresan dan serat tertinggal pada permukaan casing.

Terkadang ada noda yang sulit dibersihkan dari noda lainnya,terutama casing karet putih dan casing karet bening. Cobalah membuat pasta dari soda kue dan air.

Oleskan pada casing karet anda dan biarkan mengering selama beberapa jam.Lalu bersihkan casing dan bilas dengan air. Cara ini layak anda coba untuk membersihkan casing karet secara menyeluruh.

Casing Ponsel Kayu

Kayu merupakan bahan permukaan casing yang paling rapuh, oleh karena itu sangat penting untuk selalu membersihkan casing jenis ini.Tindakan tersebut dapat mencegah minyak,kotoran yang meresap serta goresan pada permukaan casing.

Saat membersihkan casing kayu sebisa mungkin hindari menggunakan air karena jika terlalu banyak kontak dengan air menyebabkan kerusakan pada casing jenis ini. Sebagai gantinya anda dapat menggunakan kain serat halus kering, bersihkan secara teratur.

Untuk kotoran yang membandel pada casing ponsel kayu, basahi kain kering dengan sedikit air dan seka kotoran membandel tadi. Jika kotoran masih menempel,tambahkan beberapa tetes cuka putih pada wadah berisi air lalu celupkan kain ke dalam larutan.

Usap casing kayu menggunakan kain yang sudah dicelupkan tadi,lakukan secara perlahan agar tidak menggores permukaan casing. gunakan kain kering halus untuk untuk mengurangi kelembapan pada casing. Pastikan casing bersih dan kering karena sifat casing jenis ini mudah keropos.

Casing Ponsel Kulit

Untuk membersihkan casing kulit dapat dilakukan dengan menggunakan sabun tangan dan kain halus basah. Oleskan sabun pada kain dan usap casing dengan kain yang sudah diolesi sabun tadi secara merata.

Selalu pastikan saat membersihkan dan mengeringkan secara hati-hati agar. Saat menggosok lakukan dengan gerakan memutar untuk memastikan bahan kulit tidak renggang.

Ingat bahwa berbagai produk dan cara yang anda gunakan untuk membersihkan casing kulit dapat merubah tampilan dan warnanya. Oleh karena itu, gunakan cara sederhana dalam membersihkan casing kulit.

Source: microfiberwholesale.com

Sharing Itu Peduli

semogajaya313

See all author post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.