Cara Perawatan Kaos Sablon Custom untuk Pemakaian Lebih Lama

kaos sablon custom

Kaos sablon custom menjadi pilihan banyak orang karena harganya yang terjangkau dan tampilannya yang menarik. Serta cocok dikenakan untuk segala jenis aktivitas Anda.

Selain itu juga Anda dapat menambahkan desain sendiri pada kaos sablon sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, merawat Kaos Sablon Custom ternyata tidak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut adalah daftar isi cara merawat kaos sablon yang harus kamu ketahui.

Pesan Sweater Custom Satuan

Buat Sweater Sablon Custom Desain Sendiri. Tanpa Minimal Pemesanan. Gratis Jasa Desain.

Diskon 5%

Order Disini

Lanjutkan membaca untuk mengetahui penjelasan lengkap mengenai setiap poin di atas

Tips Mencuci Kaos Sablon Custom

kaos sablon custom

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan mencuci kaos sablon custom, untuk selengkapnya mari simak tipsnya berikut ini.

  • Pisahkan pakaian berdasarkan jenis dan warna.
  • Gunakan deterjen yang sesuai dengan jenis pakaian dan kadar kotorannya.
  • Masukkan pakaian ke dalam mesin cuci dan atur program cuci dengan air dingin.
  • Setelah selesai, jangan biarkan pakaian dalam mesin cuci terlalu lama, segera keluarkan dan jemur pada tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung.

Jangan Dicuci Terlalu Sering

kaos sablon custom

Mungkin Anda berpikir bahwa mencuci Kaos Sablon Custom akan membuatnya lebih bersih dan wangi. Namun, tahukah kamu bahwa mencuci baju terlalu sering dapat merusak serat kain dan membuat warna kain serta sablon menjadi pudar?

Menurut para ahli, sebenarnya hanya perlu dicuci ketika kotor atau setelah dipakai beberapa kali. Jadi, jika kamu mencuci kaos sablon setiap hari, sebaiknya kurangi frekuensi mencuci dan tunggu sampai baju benar-benar kotor untuk dicuci.

“Mencuci Kaos Sablon Custom terlalu sering dapat merusak serat kain dan membuat warna kain menjadi pudar.”

Selain itu, ketika mencuci Kaos Sablon pastikan untuk memilih deterjen yang tepat dan sesuai dengan jenis kain. Jangan juga menggunakan mesin cuci dengan air dingin karena dapat menjaga dari merusak serat kain dan membuat warna kain menjadi pudar.

Cobalah untuk mengeringkan Kaos Sablon dengan cara dijemur di bawah sinar matahari agar terhindar dari bau apek serta mencegah jamur yang muncul pada kaos.

Jadi, dari sekarang mulailah mencuci Kaos sablon dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Hal ini tidak hanya akan membuatnya lebih tahan lama, tetapi juga dapat menghemat pengeluaranmu untuk membeli kaos baru secara terus-menerus.

Hindari Penggunaan Pemutih

kaos sablon custom

Alasan Pentingnya Menghindari Penggunaan Pemutih

Pemutih adalah salah satu bahan kimia yang sering digunakan untuk memutihkan pakaian, kain, atau bahkan perabotan rumah tangga terutama digunakan pada Kaos Sablon.

Namun, penggunaan pemutih yang berlebihan dapat menimbulkan ancaman bagi kesehatan manusia. Pemutih mengandung senyawa yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit, masalah pernapasan, bahkan gangguan sistem saraf pusat. Oleh karena itu, sangat penting untuk menghindari penggunaan pemutih secara berlebihan.

Dampak Buruk Penggunaan Pemutih Terhadap Lingkungan

Selain membahayakan kesehatan manusia, penggunaan pemutih juga dapat berdampak buruk pada lingkungan. Senyawa yang terkandung dalam pemutih dapat mencemari air dan tanah, serta merusak ekosistem alam.

Selain itu, bahan kimia yang terkandung dalam pemutih tidak dapat diuraikan oleh alam dengan cepat, sehingga dapat menimbulkan dampak jangka panjang yang serius bagi lingkungan.

Alternatif Pengganti Pemutih yang Aman dan Ramah Lingkungan

Ada beberapa alternatif yang dapat digunakan sebagai pengganti pemutih yang aman dan ramah lingkungan. Beberapa di antaranya adalah penggunaan air perasan lemon atau jeruk nipis, baking soda, atau cuka putih.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan deterjen yang mengandung bahan pemutih alami, seperti enzim atau oksigen. Dengan menggunakan alternatif yang aman dan ramah lingkungan, Anda dapat menjaga kesehatan manusia dan lingkungan sekitar.

Jangan Disetrika di Atas Sablon

sablon kaos custom

Menyetrika pakaian bisa jadi adalah rutinitas sehari-hari bagi sebagian besar orang. Namun, Anda perlu berhati-hati saat menyetrika pakaian yang memiliki sablon atau gambar di atasnya. Pasalnya, menyetrika di atas sablon bisa merusak dan menghilangkan desain tersebut.

Jika Anda menyetrika di atas sablon, maka bisa membuat warna pada sablon mudah pudar atau bahkan hilang secara permanen. Selain itu, jika suhu setrika terlalu panas, sablon bisa menjadi meleleh dan menempel pada permukaan setrika, sehingga akan merusak setrika

Sebaiknya, ketika menyetrika pakaian yang memiliki sablon, letakkan kain lain di atas sablon dan setrika pada bagian yang tidak memiliki sablon. Jika Anda ingin menyetrika bagian yang memiliki sablon, pastikan suhu setrika tidak terlalu panas dan gunakan kain pelindung khusus saat menyetrika.

Simpan di Tempat yang Kering dan Dingin

sablon kaos custom

Jika kamu ingin mempertahankan kualitas bahan dan sablon kaos yang Anda miliki, maka kamu perlu menyimpannya di tempat yang kering dan dingin.

Hal ini sangat penting untuk mencegah kerusakan pada kaos Sablon. Selain itu, tempat yang kering dan dingin juga dapat memperpanjang masa simpan dari Kaos Sablon Custom.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

stiker label vinyl

Contoh Desain Stiker Label Vinyl Untuk Kemasan Produk

hoodie cotton fleece

Cara Merawat Hoodie Cotton Fleece Dengan Baik

More